Senin, November 24, 2008

Apa yang akan dilakukan dengan Perubahan

Perubahan adalah hal yang mutlak adanya, begitu pula perubahan nama bahkan arah gerakan organisasi. kenisbian organisasi adalah diam dan tak berubah, karena pada dasarnya organisasi adalah organ yang bergerak, berkembang, dan berubah.

Muktamar ke XVI di Solo ini adalah Muktamar penuh sejarah, walaupun kebijaksanaan hati dan akal tertelan oleh kecintaan pada sebuah Ikatan yang telah membentuk karakter diri. Hanya saja sebagai seorang aktifis pergerakan, hal yang harus dilakukan adalah sadar akan realitas dan kemampuan untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Modalnya mau mencoba (ikhtiar), dan kebijaksanaan fikir tetap digunakan.

Daerah Jember sebagai salah satu bagian besarnya pergerakan IPM di Nusantara, hendaklah mampu mewarnai segala bentuk gerakannya. Pertanyaannya sekarang dipenghujung periodesasi kepemimpinan PD IRM Jember menyambut PD IPM Jember apa yang telah dipersiapkan? sasaran kita adalah pelajar, massifikasi gerakan lokal seperti apa yang akan diusung. Dan tentunya pertanyaan klasik yang tak boleh terlupakan, Sudah membawa manfaatkah kehadiran kita bagi pelajar? kalo belum ayo buat! kalo sudah, jangan tenang-tenang banyak hal yang menanti dan akan menyerang kita.

Tidak ada komentar: