Minggu, Desember 14, 2008

IPM Goes to School : SMP M 15 Ambulu & SMK M 3 Ambulu


Riuh.. Riuh.. banyak Pelajar Muhammadiyah yang ga' kenal IRM

(13/12/2008) Begitulah suasana IPM Goes to school di dua sekolah di Kawasan Ambulu ini yang dijadikan satu. Riuh... disadari atau tidak begitulah karakteristik remaja, selalu saja ingin diperhatikan apalagi orang-orang baru, di siang ini tepat pukul 10.30 WIB acara dimulai yang dihadiri oleh Danik Eka R. (Ketum PD IRM Jember), Riska Tri Agustin (Sekum PD IRM Jember), dan Makhorib (Kabid SDI PD IRM Jember). Dua hal pokok yang disampaikan dalam agenda IPM Goes to School ini adalah Sosialisasi Perubahan Nama IRM ke IPM serta historisitasnya, dan Sosialisasi Musyda XVII IRM Kab. Jember.

Cukup Miris sekali, ternyata banyak siswa Muhammadiyah disini tidak mengenal IRM. wah... PD IRM Jember, jadi bingung sendiri. Apa kurang sosialisasi dari atas atau memang belum ada pengkondisian dari pihak sekolah, tapi semoga dengan agenda ini permasalahan itu dapat teratasi. Kedudukan ranting IRM di sekolah pun masih membingungkan bagi mereka jika dibenturkan dengan OSIS.

Selaku yang mewakili dari Pihak Sekolah untuk memberikan sambutan, Bapak Imam Mustaid (Pembina IRM Ranting SMK M 3 Ambulu). Alhamdulillah beliau adalah kader yang berangkat dari IPM dan Hizbul Wathan jadi komitmen untuk memberdayakan IPM di SMK Muhammadiyah benar-benar terbukti. Sedangkan SMP M 15 di dampingi oleh Bpk. Romadhoni Soleh dimana beliau juga masih tercatat sebagai aktifis Pemuda Muhammadiyah Cabang AMbulu. Semoga saja dengan Pembina IPM ranting sekolah yang aktif sebagai Kader Persyarikatan mampu mendampingi gerakan IPM di Sekolah-Sekolah Muhammadiyah. (tsaqof)

Tidak ada komentar: